Cara Sederhana Menanam Cabe Rawit | KANG DELUSI

Cara Sederhana Menanam Cabe Rawit

Cara mudah dan Sederhana Menanam Cabe Rawit ~ Ditengah harga cabai yang kian meroket hingga menembus kisaran harga 80rb per kilo kini banya...

Cara mudah dan Sederhana Menanam Cabe Rawit ~ Ditengah harga cabai yang kian meroket hingga menembus kisaran harga 80rb per kilo kini banyak para petani yang mencoba membudidayakan tanaman cabe khususnya cabe rawit. Harga jualnya dipasaran sangat fluktuatif artinya bila harga jual sedang mahal bisa sangat mahal hingga mencapai 100rb per kg dan jika harga jual sedang murah atau pada saat panen raya harganya bisa benar benar anjlok hingga 3rb per kg. Sebenarnya tanaman cabe tidak mengenal musim hanya saja bila pada musim penghujan tanaman ini tidak perlu diairi hanya mengandalkan air hujan. Dikampung tempat saya tinggal yaitu diaerah Ponorogo pedesaan bayak penduduk disekitar saya menanam cabe dengan cara yang sangat sederhana tetapi keuntungan yang mereka hasilkan ternyata lumayan besar. Cara menanam cabe menurut saya bisa dilakukan denagan gampang dan juga tidak memerlukan banyak biaya untuk pengoprasiannya. Bayangkan saja kita hanya melakukan satukali pemupukan saja setelah masa tanam dilahan (setelah pamindahan dari tempat persemaian) saya rasa sudah cukup. Jika kalian dapat memprediksi dengan tepat kira-kira kapan harga cabe akan naik dan kapan harga cabe akan turun tentunya dengan budidaya cabe anda akan mendapatkan keuntungan yang sangat melimpah. Jika kalian tertarik ingin menggeluti usaha dibidang ini berikut cara sederhana membudidayakan tanaman cabe.

Cara Menanam Cabai Rawit


Cara Menanam Cabe Rawit

1. Menyiapkan lahan tanam bibit.
   Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mencangkul tanah untuk persemaian bibit sementara. Proses ini tidak memerlukan lahan luas, kemudian taburkan  diatasnya pupuk kandang yang sudah kering.

2. Pemilihan Bibit.
   Proses pemilihan bibit dilakukan sebelum persemaian bibit. Pilihan cabe yang tua dan sehat. Jemur ditengah terik matahari langsung hingga benar benar kering kurang lebih sekitar 10 hari.
Setelah semua cabe benar benar kering sempurna tumbuk cabe pelan pelan jangan sampai bijinya pecah kemudian pisahkan pisahkan semua biji biji cabe dengan kulit cabe.

3. Tahapan persemaian
    Sebar biji cabe diatas lahan tanam bibit kemudian anda dapat menutup diatasnya dengan jerami kering. Hal ini bertujuan agar biji cabai tidak terbawa air ketika disiram atau saat hujan deras. Sirami pada pagi dan sore. Setelah biji cabe berkecambah dan mulai keluar daun angkat lah jerami. Untuk pemeliharaan lakukan penyiraman 1 sampai 2 x sehari yaitu pagi dan sore.

4. Penanaman di Lahan
   Pada proses ini cabe dipindahkan dari media persemaian ke lahan. Biasanya dilakukan pada saat turun hujan atau sehabis hujan Agar tidak layu yang akhirnya mati.

5. Perawatan
   Perawatan yang bisa anda lakukan ketika menanam cabe adalah mencabuti rumput disekitar tanaman cabe agar proses pertumbuahannya tidak terganggu. kemudian anda dapat memberikan pupuk pada usia satu bulan. Caranya letakkan pupuk di sebelah batang cabe kurang kira kira 1 sendok makan. Bila tanaman cabe anda terserang hama semprotlah dengan pestisida.

6. Panen
   Cabe dapat dipanen sekitar umur 3 bulan yang bisa kalian panen 5 hari sekali. Pada awal awal panen cabe yang dapat dipanen masih hijau (untuk lalapan) belum bisa dipanen sampai merah dikarenakan cabe masih banyak rontok dan belum tua benar. Biasanya cabe sudah dapat dipanen merah  setelah panen ke 6 dan seterusnya.

    Untuk memasarkannya anda bisa langsung menjual cabe-cabe hasil dari panen kepada orang-orang disekitar anda atau jika hasil panen anda melimpah silahkan bernego dengan tengkulak cabe disekitar anda. Demikian sedikit tips tentang cara menanam cabe rawit dari saya, semoga informasi ini bermanfaat buat anda.

    COMMENTS

    Name

    Bisnis,7,Bisnis Online,10,Budidaya Tanaman,2,cryptocurrency,5,Informasi,5,informasi dan tips,1,Internet,4,kecantikan,1,Kesehatan,2,Tips budidaya hewan,3,Tutorial,4,Wisata,1,
    ltr
    item
    KANG DELUSI: Cara Sederhana Menanam Cabe Rawit
    Cara Sederhana Menanam Cabe Rawit
    https://2.bp.blogspot.com/-HF4mPSqDiBA/VH3CFTiGNBI/AAAAAAAACfg/jOKdBxcY3Hk/s400/cara%2Bmenanam%2Bcabe%2Brawit.jpg
    https://2.bp.blogspot.com/-HF4mPSqDiBA/VH3CFTiGNBI/AAAAAAAACfg/jOKdBxcY3Hk/s72-c/cara%2Bmenanam%2Bcabe%2Brawit.jpg
    KANG DELUSI
    https://kangdelusi.blogspot.com/2015/12/cara-sederhana-menanam-cabe-rawit.html
    https://kangdelusi.blogspot.com/
    https://kangdelusi.blogspot.com/
    https://kangdelusi.blogspot.com/2015/12/cara-sederhana-menanam-cabe-rawit.html
    true
    2535193192882942427
    UTF-8
    Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
    -->